Profil Lulusan

Dalam menghadapi persaingan di era industri 4.0 dan persaingan dilingkungan Kawasan Industri Terbesar Se-Asia Tenggara yang sangat berhubungan dengan perkembangan ilmu Teknik Sipil dan sumber daya yang berkualitas, maka dibutuhkan lulusan sarjana teknik sipil yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Lulusan Sarjana Teknik Sipil UPB diharapkan memiliki nilai-nilai MEGAH, yakni ber-Moral tinggi, memiliki jiwa Entrepreneur, senantiasa Gigih dalam berkarya dan Ahli di bidangnya, dan diharapkan dapat menjadi Harapan bangsa. Setelah menyelesaikan pendidikan di Program Studi Teknik Sipil, diharapkan mahasiswa dapat bekerja menjadi :

  1. Perencana Infrastruktur yang mampu merencanakan sistem dan konstruksi yang memenuhi kriteria keamanan, waktu, mutu dan biaya sesuai dengan standar peraturan dan ketentuan yang berlaku.
  2. Pengawas Infrastruktur mempunyai peranan penting dan strategis dalam menyediakan infrastruktur, diharapkan mampu mengawasi dan mengatasi masalah konstruksi dengan cermat, arif dan bijaksana dengan wawasan ketekniksipilan.
  3. Pelaksana Infrastruktur dengan kemampuan menerapkan prinsip manajemen dan metode pelaksanaan pekerjaan konstruksi melalui perkembangan teknologi untuk menghasilkan bangunan infrastruktur sesuai dengan standar dan spesifikasi yang ditetapkan.
  4. Pengembang Bisnis di Bidang Konstruksi yang berwawasan wirausaha serta dapat memiliki kemampuan menerapkan prinsip-prinsip kewirausahaan.