MUSYAWARAH MAHASISWA (HIMATESIP) 2021/2022

HIMATESIP (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil) Universitas Pelita Bangsa telah melangsungkan Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) yang dilakukan pada hari Sabtu (18/12/2021). Kegiatan ini bertempatkan di Aula Lt.3 Gedung A Universitas Pelita Bangsa.

Foto Bersama Panitia MUSMA

Dengan diadakannya MUSMA selain sebagai ajang silaturahmi antar Mahasiswa serta untuk Memilih dan menentukan ketua Himpunan baru serta Merevitalisasi pedoman organisasi dan struktur organisasi, juga MUSMA ini diharapkan dapat Meningkatkan kesadaran Mahasiswa dalam berorganisasi, Mengembangkan potensi agar menjadi Lulusan Teknik Sipil yang mempunyai kecakapan dan terampil berbicara publik.

Acara secara resmi dibuka pada pukul 09.30 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pelita Bangsa. Selanjutnya sambutan dari Ketua Program Studi Teknik Sipil, Ibu Isria Miharti Maherni Putri, S.ST., M.T. dan sambutan dari Ketua HIMATESIP Periode 2020, Syamsudin.

Dalam sambutannya Ketua HIMATESIP menegaskan bahwa pelaksanaan MUSMA ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berorganisasi, karena “manusia terlahir sebagai makhuk sosial yang tentunya membutuhkan bantuan orang lain dan harus mampu bersosialisasi di dalam lingkungannya”.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua dari Ketua Program Studi Teknik Sipil yaitu Isria Miharti Maherni Putri, S.ST., M.T. beliau menghimbau agar tata tertib yang dibuat janganlah terlalu berat tetapi sekiranya dapat disepakati secara loyal oleh semua pihak sehingga bisa berjalan dengan baik. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada ketua atau pengurus baru HIMATESIP nanti untuk tetap dan lebih baik lagi menanamkan prinsip leadership yang benar, dimana semua mahasiswa dapat memberikan partisipasinya dengan baik terhadap HIMATESIP ini sehingga dalam waktu satu tahun kedepan , HIMATESIP ini bisa membuktikan himpunannya kedalam program kegiatan masyarakat. Beliau juga berharap untuk satu tahun kedepannya HIMATESIP ini dapat meningkatkan bidang penalaran lainnya seperti menulis artikel, karya ilmiah yang dipublikasikan, dan lainnya.

Sambutan Ketua Prodi
Sambutan Ketua HIMATESIP 2020

Agenda dilanjutkan dengan pemilihan pemimpin sidang, pleno satu yang dipimpin oleh Syamsudin sebagai presidium satu, M. Arief Almahdi sebagai presidium ke dua dan Alma Nastasya sebagai presidium ketiga, hasil perumusan dari pleno satu adalah mengesahkan tata tertib MUSMA, kemudian dilanjut dengan pleno dua tentang laporan penanggungjawaban (LPJ).

Kemudian dilanjut ke pleno ketiga yang dipimpin oleh Rifqi Fauzan Halmar sebagai presidium pertama, Ahmad Dzaki sebagai presidium kedua dan Tiara Amelia sebagai presidium ketiga. Hasil perumusan dari pleno ke 3 adalah mengesahkan AD/ART. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar meskipun selama acara, ada beberapa sebagian panitia MUSMA yang kelelahan tetapi hal ini tidak menjadi hambatan bagi mereka untuk melancarakan kegiatan MUSMA ini.

Setelah perumusan tata tertib dan perumusan AD/ART selesai. acara dilanjut dengan pemilihan Ketua HIMATESIP baru periode 2021 dari 2 Kandidat yakni, II Maryadi No Urut 1 dan Alif Hidayahtullah Al-Abshori No Urut 2 yang mencalonkan sebagai Ketua HIMATESIP, setelah dilakukan Voting, maka tepilihlah No urut 1 II Maryadi sebagai Ketua Baru HIMATESIP menggantikan Ketua sebelumnya Syamsudin.

Salah satu perkataan yang dilontarkan II Maryadi adalah “Seorang pemimpin adalah seseorang yang jarang diketahui orang banyak, dan ketika ada sebuah pekerjaan dan tujuan yang berhasil diselesaikan, dia akan menjawab : kami melakukannya bersama-sama”. Setelah itu kegiatan MUSMA selesai dan Diakhiri dengan pembacaan doa bersama.

Panitia MUSMA HIMATESIP
HIMATESIP Periode 2020

Terimakasih kami haturkan kepada segenap panitia, peserta dan anggota dari HIMATESIP yang telah mensukseskan acara MUSMA ke II ini, semoga kedepannya Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ini setiap tahunnya lebih baik lagi, mengambil yang baik dan memperbaiki yang harus dibenahi menjadi lebih baik.(*)

Written by