Kaprodi Teknik Sipil

Selamat datang di Laman Website Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Pelita Bangsa. Teknik sipil adalah disiplin teknik yang profesional berkaitan dengan desain, konstruksi dan pemeliharaan lingkungan terbangun (built environment) dan alami, termasuk pekerjaan pembangunan seperti jalan raya, jembatan, bendungan, pelabuhan, terowongan dan bangunan gedung. Teknik Sipil secara tradisional dipecah menjadi sejumlah sub-disiplin seperti struktur, transportasi, sumber daya air, manajemen konstruksi dan geoteknik. Teknik Sipil menangani seluruh sektor, baik sektor publik maupun infrastruktur, dari desa sampai kota, dari daerah hingga nasional dan sektor swasta dari rumah pribadi ke perusahaan multinasional. Para sarjana teknik sipil dan insinyur sipil telah nyata membangun suatu bangsa dan negara. Namun, peran sertanya lebih sering tidak dikenal dan dikenang, karena khalayak ramai lebih melihat arsitektur bangunannya. Disinilah, para sarjana teknik sipil dan insinyur sipil sering disebut sebagai “Pahlawan Pembangunan Tanpa Tanda Jasa” —- “The Unsung Hero in Modern Development“.

Lulusan Sarjana Teknik Sipil UPB diharapkan memiliki nilai-nilai MEGAH, yakni ber-Moral tinggi, memiliki jiwa Entrepreneur, senantiasa Gigih dalam berkarya dan Ahli di bidangnya, serta diharapkan dapat menjadi Harapan bangsa. Serta diharapkan lulusan Prodi Teknik Sipil dapat berkontribusi langsung dalam dunia kerja sebagai Perencana, Pengawas dan Pelaksana Infrastruktur.

Selamat Berkarya, para “Pahlawan-Pahlawan Pembangunan”. Mari bersama mewujudkan Program Studi Teknik Sipil menjadi Prodi yang unggul dalam rekayasa sipil sehingga mampu meluluskan sarjana yang kompeten dalam merancang, melaksanakan dan mengawasi bangunan ketekniksipilan serta berwawasan wirausaha pada tahun 2045.


Ketua Program Studi Teknik Sipil



Isria Miharti Maherni Putri, S.ST., M.T.